Tuesday, June 5, 2018

Contoh Artikel Basa Sunda

majalahsora.com, Yogyakarta – PERSIB mengakhiri masa pemusatan latihan di Yogyakarta, Kamis (28/12/2017). Isuk, poe Juma’ah (29/12/2017), sakabeh anggota tim baris mulang ka Bandung.
Bek PERSIB, Tony Sucipto meunteun, mangsa pemusatan latihan ngawantu pisan dina ngundakkeun kondisi fisik dirina sabada jeda kompetisi yang cukup panjang.
Salami TC di Yogyakarta, sim kuring sareng sadaya pamaen serius naker latihan pikeun nganormalkeun deui kaayaan pisik. Eta teh sae pisan. Komo antar pamaen jadi mingkin raket,” ujar Tony.
Pemain bernomor punggung 6 ini menyebut, pemilihan tempat TC di Yogyakarta sangat tepat. Menurutnya, Kota Gudeg memiliki suhu udara yang cukup panas.
TC di Yogyakarta mangaruhan pisan kana kondisi pisik pamaen. Sadaya pamaen Persib, hoyong ngundakkeun kondisi pisik memeh adu harepan dina liga 1 taun 2018 nu saenyana. Sabada TC ieu, mudah-mudahan aya ajen positif nu kaala,” pungkas Tony. [SR]***

http://majalahsora.com/satutas-tc-di-yogyakarta-jumaah-29-desember-2018-pamaen-persib-mulang-ka-bandung-deui/


52 comments:

  1. (AstridLestary, XII Vienna)
    Sekolah Global Mandiri, merupakan sekolah swasta yang bertempat di perumahan Legenda Wisata Cibubur. Sekolah dengan 4 gedung ini, mencakup murid-murid dari tingkat pre-primary (TK) hingga senior high (SMA). Sekolah ini menganut sistem belajar bertaraf nasional dan internasional sehingga penyampaian belajar dan mengajar sehari-hari menggunakan bahasa inggris-indonesia (bilingual).
    Murid Sekolah Global Mandiri telah didik untuk melakukan 5S ; Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun. Selain itu, murid juga diminta untuk berfikir kritis agar berkembang dan menjadi pribadi yang disiplin serta mandiri.
    Disekolah Global Mandiri, interaksi antara guru dan murid bisa dibilang dekat sehingga lingkungan yang terbentuk cukup nyaman dan menyenangkan. Guru-guru sekolah Global Mandiri merupakan guru-guru dengan latar belakang pendidikan yang memuaskan sehingga menjadi panutan bagi murid didiknya. Guru-guru juga tahu, kapan harus bersikap friendly dan kapan harus bersikap tegas sehingga murid-murid tetap terkontrol sikapnya.
    Siswa-siswi senior high Global Mandiri terkenal dengan sikap nya yang ramah dan menrangkul satu sama lain, sehingga dapat menajdi panutan bagi adik kelasnya. Banyak pula murid senior high yang berprestasi baik nasional maupun internasional. Lulusan sekolah Global Mandiri juga terkenal sebagai alumni yang sopan dan bermartabat.
    Sekolah Global Mandiri terdiri atas 4 gedung; gedung 1 untuk pre-primary, gedung 2 untuk primary, gedung 3 untuk SMP, dan gedung 4 untuk SMA. Terdapat 2 kantin yang sangat luas sehingga murid-murid bisa makan dengan leluasa disana. Fasilitas lain seperti swimming pool,lapangan basket, lapangan bola, lapangan basket indoor, gym, basement, dan theater. Banyaknya fasilitas di sekolah Global Mandiri membuat murid-muridnya aktif dalam berkarya.
    Kegiatan belajar dan mengajar di sekolah Global Mandiri menggunakan bahasa inggris. Anak-anak primary dilatih untuk bercakap dengan bahasa inggris di kehidupan sehari-hari mereka. Itu mengapa, tidak jarang kita melihat banyak anak primary yang bermain di gedung 2 dengan bahasa inggris. Akibatnya, sekolah Global Mandiri menciptakan anak didik yang sudah pandai berbahasa inggris sejak usia dini.
    Sekolah Global Mandiri juga menjadi wadah tempat belajar untuk anak SNC (Special Need Center)dimana anak-anak snc belajar seperti biasa dengan murid-murid sepantarannya dikelas tetapi didampingi oleh guru pendamping. Sehingga, murid-murid lain bisa membantu mruid snc merasakan belajar seperti layaknya dikelas.
    Disisi lain, sekolah Global Mandiri sudah terakreditasi A oleh pemerintah sehingga kualitas sekolah Global Mandiri semakin bagus dan terpercaya. Dengan diakuinya sekolah Global Mandiri, membuat murid didik sekolah Global Mandiri semakin bersemangat untuk menaikkan nama sekolah dan menjaga nama baik sekolah.
    Sudah banyak orang tua yang mempercayakan sekolah Global Mandiri untuk mendidik anaknya. Dan banyak pula hasilnya berupa alumni sekolah Global Mandiri yang sukses dan terhormat. Mereka percaya, dengan menyekolahkan anak mereka di sekolah Global Mandiri akan membangun pribadi yang mandiri dan disiplin.
    Jadi, sudah tidak usah ragu lagi untuk memilih sekolah.

    ReplyDelete
  2. (Wahyu Suryo Samudro, XII-Seoul 2018)

    Sekolah Global mandiri Artikel

    Sekolah global mandiri adalah sekolah swasta akreditasi A yang mempunyai dua lokasi yaitu di Jl. Raya Cakung Cilincing KM. 5 Jakarta Timur dan Legenda Wisata Cibubur Jl. Alternatif Transyogi KM 6 Cibubur. Sekolah ini memiliki berberapa tingkat edukasi mulai dari Pre primary (TK) , primary(SD), Junior High School (SMP) , Senior High School ( SMA ). Sekolah ini mempunyai spesifikasi kurikulum Nasional plus yakni menggabungkan kurikulum Diknas dengan kurikulum Campbridge sehingga sekolah ini mempunyai kualitas yang baik dalam kegiatan belajar mengajar. Dalam keseharian Sekolah global mandiri menerapkan kebijakan-kebijakan yang dapat membuat siswa mempunyai akhlak yang baik dan skill berbahasa inggris yang baik, kebijakannya diantara lain adalah ( Berbahasa bilingual dalam Lingkugan sekolah dengan menerapkan bahasa inggris sebagai bahasa primer dan menerapkan 5S : Senyum sapa salam sopan & santun), dan juga murid di tuntut untuk menjadi kreatif dengan diadakan event-event seperti ( Science exhibition, Hari bahasa , dll ) dan Kompetitif dengan diikutsertakan siswanya mengikuti lomba lomba.

    Sekolah Global mandiri ini mempunyai fasilitas yang sangat mendukung dan membuat siswa/i nyaman untuk belajar, marisebagai contoh Global mandiri pada kawasan Legenda Wisata Cibubur sebagai berikut ( Swimming Pool, dua bangunan kantin, dua lapangan basket, satu lapangan basket, ruangan ber-AC, dua perspustakaan, Lab Sains dan masih banyak lagi ). Sekolah Global Mandiri Cibubur juga mempunyai empat gedung dan tiap gedung diduduki oleh level yang berbeda gedung satu diduduki level Pre Primary ( TK ), gedung dua diduduki level Primary (SD), gedung tiga diduduki level Junior High school (SMP), dan gedung empat diduduki level Senior High School ( SMA ).

    Di sekolah Global Mandiri juga mempunyai departemen berkebutuhan khusus disebut Special Needs Center, disana siswa/i yang berkebutuhan khusus di bimbing siswa tersebut untuk berbaur dan belajar di kelas dengan yang lain, penanganan siswa/i berkebutuhan khusus pun dilakukan sesuai kondisi mereka dengan didampingi guru pendamping mereka.

    Sekolah Global Mandiri mempunyai Visi yakni Sekolah yang Mandiri. Unggul, Disiplin, dan Berdaya Saing Global, dan berberapa misi diantara lain, (Mengelola dan mengembangkan sekolah secara mandiri, Menyediakan sistem pendidikan yang bermutu dengan memperhatikan kemampuan individu peserta didik, Menerapkan nilai dan aturan dalam masyarakat secara konsisten, Menyiapkan sumberdaya berstandar internasional, Membangun network berskala nasional dan internasional).

    Lingkungan baik Sekolah Global Mandiri terbentuk dari adanya interaksi baik siswa/i terhadap guru dan sebaliknya, penyebabnya adanya interaksi baik siswa/i terhadap guru atau sebaliknya dikarenakan guru-guru yang ada di lingkungan Sekolah Global mandiri adalah guru professional yang mengetahui bagaimana kapan bersikap tegas dan friendly.

    Semua ini diterapkan yang menyebabkan terciptanya bibit-bibit unggul alumni yang bersikap 5S dan berilmu, sehingga tidak heran jika banyak orang tua yang percaya dengan Sekolah Global Mandiri karena kualitasnya yang sudah terbukti.

    ReplyDelete
  3. (Punto Taufiknoor, XII-Seoul)

    Sekolah global mandiri adalah sekolah nasional plus dengan akreditas A yang terletak di dua lokasi yaitu di Jl. Raya Cakung Cilincing KM. 5 Jakarta Timur dan Legenda Wisata Cibubur Jl. Alternatif Transyogi KM 6 Cibubur. Pada sekolah global mandiri cibubur, memiliki 4 gedung inti. Yang memiliki tingkatan edukasi dari tingat TK hingga SMA. Sekolah ini mempunyai sistem taraf kurikulum nasional plus yaitu menggabungkan kurikulum nasional tahun 2013 dan juga kurikulum internasional (cambridge) sehingga sekolah global mandiri mempunyai kualitas pembelajaran yang tinggi dalam hal belajar mengajar. Murid-murid pada sekolah ini diperiapkan untuk menghadapi era globalisasi pada masa depan. Dalam keseharian, sekolah ini mereapkan kebijakan-kebijakan yang dapat memberikan murid-muridnya akhlak dan juga pemikiran yang baik dan positif.
    Murid-murid sekolah global mandiri telah dididik untuk menerapkan kebiasaan 5s (senyum, sapa, salam sopan, dan santun), yang kemudian akan berkembang untuk memiliki peribadi yang santun, mandiri, serta disiplin. Dalam lingkungan sekolah memiliki murid-murid yang berbeda-beda budaya namun pada sesama murid mereka memiliki rasa menghormati dan solidaritas sesama yang tinggi, hal ini membuat suasana pada sekolah dan kelas menjadi positif dan bahagia.
    Sekolah global mandiri memiliki salah satu fasilitas yang terlengkap dibanding sekolah-sekolah unggulan lainnya, seperti kolam renang, ruangan ac, perpustakaan, laboratorium, lapangan bola, dan masih banyak lagi. Sekolah global mandiri mempunyai desain gedung yang sangat baik, gedung-gedung dibuat semi-indoor agar murid dapat merasakan segarnya udara dan dapat membuat suasana kelas menjadi semakin menyenagkan dan terhindar dari kebosanan.
    Sekolah Global Mandiri mempunyai Visi yakni Sekolah yang Mandiri. Unggul, Disiplin, dan Berdaya Saing Global, dan berberapa misi diantara lain, (Mengelola dan mengembangkan sekolah secara mandiri, Menyediakan sistem pendidikan yang bermutu dengan memperhatikan kemampuan individu peserta didik, Menerapkan nilai dan aturan dalam masyarakat secara konsisten, Menyiapkan sumber daya berstandar internasional, Membangun network berskala nasional dan internasional).
    Guru-guru pada sekolah ini memiliki latar belakang dan pendikan yang sangat baik, para guru pun memiliki sifat yang ramah namun tegas yang dapat mengakibatkan muridnya nyaman namun tetap disiplin dan mandiri. Tugas dan ulangan pada sekolah ini dibuat sistem sama rata yang berarti tidak ada pembobotan yang berbeda antara tugas dan juga ulangan yang mengakibatkan para murid lebih memiliki nilai yang konsisiten.
    Alumni yang dihasilkan dari sekolah ini sama sekali tidak mengecewakan, banyak alumni yang diterima masuk perguruan tinggi negeri yang terkenal seperti universitas indonesia, universitas gajah madja, dan institusi teknologi bandung. Namun banyak juga almumni yang masuk universitas-univeristas ternama yang berada diluar negeri. Semua ini diterapkan yang menyebabkan terciptanya bibit-bibit unggul alumni yang bersikap 5S dan berilmu, sehingga tidak heran jika banyak orang tua yang percaya dengan Sekolah Global Mandiri karena kualitasnya yang sudah terbukti.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. (Anisa Firda Wibowo – XII Seoul)

    Sekolah Global Mandiri pertama berdiri pada tahun 2003 dengan dimulainya penyelenggaraan pendidikan dari tingkat Play Group, TK A & B, SD kelas 1, 2, dan 3. Sekolah ini terletak di dua lokasi, yaitu di Jl. Raya Cakung Cilincing KM. 5 Jakarta Timur dan Legenda Wisata Cibubur Jl. Alternatif Transyogi KM 6 Cibubur. Pada awal berdirinya Sekolah Global Mandiri, hanya terdapat beberapa kelas saja. Pada tahun ajaran 2008/2009, Senior High Global Mandiri mulai beroperasi dengan dibukanya 2 kelas dengan 43 jumlah siswa. Sehingga pada tahun ajaran 2010/2011, Senior High Global Mandiri meluluskan angkatan pertamanya. Dimana Sekolah Global Mandiri memiliki visi untuk membentuk sekolah yang mandiri, unggul, disiplin dan berdaya saing global. Serta memiliki misi untuk mengelola dan mengembangan sekolah secara mandiri, menyediakan sistem pendidikan yang bermutu dengan memperhasilkan kemampuan individu peserta didik, menerapkan nilai dan aturan dalam masyarakat, menyiapkan sumber daya berstandar internasional, dan membangun network berskala nasional maupun internasional. Sekolah Global Mandiri merupakan Sekolah Nasional Plus yang menggunakan 2 jenis kurikulum, yaitu dari Kurikulum 2013 dan Kurikulum Cambridge. Gabungan kurikulum ini disebut dengan Kurikulum SGM.

    Metode Fun Active Learning, Pembelajaran Kreatif dan Project-based Learning merupakan metode yang dipakai untuk pembelajaran dan pengembangan diri siswa-siswi Sekolah Global Mandiri. Dengan menggunkan metode ini, belajar di Global Mandiri tidak akan membosankan, justru, belajar di sekolah ini dapat memastikan siswa bahwa mereka akan mendapatkan pendidikan yang mereka butuhkan sambil bersenang-senang. Bukan hanya itu, Sekolah Global Mandiri menerapkan apa yang disebut dengan 5S. Yaitu siswa-siswi Sekolah Global Mandiri telah dididik untuk menerapkan kebiasaan senyum, sapa, salam sopan, dan santun, yang kemudian akan berkembang untuk memiliki peribadi yang santun, mandiri, serta disiplin yang dapat digunakan di dalam sekolah maupun di luar sekolah. Sehingga, pendidikan membuat karakter diri di Sekolah Global Mandiri amatlah penting.

    Sekolah Global Mandiri menyediakan fasilitas sarana dan pra sarana yang lengkap. Mulai dari ruang gym, lapangan indoor dan outdoor, kolam renang, lab bahasa, laboratorium, perpustakaan, dan bioskop. Fasilitas yang tersedia dapat mempengaruhi kemampuan siswa-siswi Sekolah Global Mandiri dalam proses pembelajaran serta dalam menunjang kualitas siswa. Dimana siswa-siswi Sekolah Global Mandiri dapat menggunakannya waktu ke waktu. Yaitu untuk mengerjakan tugas, bermain-main saat istirahat dan juga untuk meneliti suatu perkara.

    Ibu Rifa Ariani, pendiri Sekolah Global Mandiri, pernah berkata, “Saya melihat banyak anak autis di sekitar kita dan membutuhkan tempat yang layak untuk belajar, bersosialisasi dan berkembang. Dan kami ingin mereka mendapatkan hal itu semua di sekolah kami. Education for All, All for Education”. Dengan ini, Sekolah Global Mandiri bukan hanya tempat bagi anak-anak biasa saja namun anak-anak yang memilki kekurangan mental mendapat kesempatan untuk merasakan sekolah biasa seperti anak-anak lainnya. Sehingga, siswa-siswi tersebut tetap dimasukkan dan dibaurkan ke dalam kelas dengan anak-anak normal lainnya. Tidak ada perbedaan dalam kurikulum pelajaran yang mereka dapatkan. Hanya saja, ada beberapa waktu untuk mengumpulkan siswa-siswi dengan gangguan autisme ringan di satu ruangan dan mengajarkan mereka kembali mengenai pelajaran yang sudah mereka dapatkan di dalam kelas.

    Alumni lulusan Sekolah Global Mandiri membuktikan eksistensinya sebagai pribadi yang berkarakter dan berintegritas. Hal tersebut tercerminkan dari persentase kesuksesan untuk menembus perguruan tinggi nasional maupun internasional. Tentu hal ini tidak disintesa dengan mudah, bibit unggul diciptakan karena lingkungan dan material yang ideal. Sekolah Global Mandiri merupakan wadah pengembangan yang tepat dalam pemberian lingkungan dan fasilitas untuk menyongsong kesuksesan putra-putri bangsa.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. (Sevia Rahmawati- XII VIENNA)
    Sekolah Global Mandiri merupakan sekolah nasional plus yang berada di lingkungan perumahan Legenda Wisata, Cibubur. Sekolah Global Mandiri mulai dirintis oleh Perkumpulan Dian Bangsa sejak tahun 2002 oleh Bapak Suheriyatmono, SE Ak. MM dan sebagai pembinanya Bapak Prof. Ir. H. Bochari Rachman,Msc (Rektor Universitas Bina Darma) dan sebelumnya telah berhasil merintis Universitas Bina Darma Palembang. Sekolah Global Mandiri memulai aktivitasnya pada tanggal 21 Juli 2003 dengan menyelenggarakan Pendidikan mulai dari tingkat Play Group, TK A&B, SD kelas 1,2,dan 3.
    Senior High Global Mandiri beroperasi sejak tahun ajaran 2008/2009 dengan membuka 2 (dua) kelas dengan jumlah 43 siswa. Senior High Global Mandiri meluluskan angkatan pertamanya di tahun ajaran 2011/2012.
    Sekolah Global Mandiri berdiri di atas lahan seluas 23,229 m2. Untuk mendukung semua aktivitas Sekolah Global Mandiri dan menyediakan sarana dan prasarana yang lengkap serta guru – guru professional dan berwawasan internasional demi terciptanya sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, mandiri, kreatif, dan mampu berkompetisi di era globalisasi ini tanpa meninggalkan nilai – nilai moral dan akhlak.
    Visi misi dari Sekolah Global Mandiri Sekolah yang Mandiri, Unggul, Disiplin dan Berdaya Saing Global Misi : Mengelola dan mengembangan sekolah secara mandiri ,Menyediakan sistem pendidikan yang bermutu dengan memperhasilkan kemampuan individu peserta didik,Menerapkan nilai dan aturan dalam masyarakat Menyiapkan sumber daya berstandar internasional ,Membangun network berskala nasional dan internasional
    Rifa Ariani, SE. Ak., M.Pd. Yang saat ini menjabat sebagai Direktur sekolah global mandiri Ibu Rifa Ariani, SE. Ak., M.Pd. Kelahiran Bogor, 10 Mei 1967 yang kini menjabat sebagai dirut Salah satu sekolah internasinal Tamatan dari SMA Xaverius I Palembang, 1986 Lalu Melanjutkan pendidikan ke universitas S1 Universitas Sriwijaya – Palembang, 1991 Dan melanjut ke S2 Universitas Negeri Jakarta, Jakarta 2008 dan Mengambil gelar S3 di universitas S3 Universitas Pakuan, Bogor 2016.
    SMA Sekolah Global Mandiri dikenal sebagai sekolah yang banyak diminati masyarakat karena memiliki fasilitas yang lengkap dan memiliki metode pembelajaran yang menarik, namun sebagai salah satu lembaga pendidikan di Indonesia membutuhkan pengakuan kualitas dari pemerintah dalam hal ini melalui Dinas Pendidikan Menengah.
    Akreditasi sekolah menjadi hal penting, karena dengan tingginya nilai akreditasi sekolah,maka tingkat kepercayaan masyarakat semakin tinggi pula, sehingga dapat menambah jumlah orang tua yang menyekolahkan anaknya di SMA Global Mandiri.
    Pada akreditasi kali ini berbeda dengan sebelumnya karena SMA Global Mandiri selain menggunakan kurikulum Cambriged juga telah menerapkan kurikulum terbaru di Indonesia yaitu kurikulum 2013. Perbedaan ini membuat SMA Global Mandiri memiliki pengakuan tersendiri dalam mendapatkan nilai akreditasi dengan angka 96 (sembilan puluh enam) atau Akreditasi “A” (sangat baik). Keberhasilan ini juga diperoleh karena para tenaga pendidik dan kependidikan mempersiapkan diri dalam berbagai hal dengan berpedoman pada instruksi yang berlaku dari Dinas Pendidikan Menengah. Ditambah dengan tim yang solid dengan budaya kerja keras telah membuahkan hasil yang maksimal.

    ReplyDelete
  8. ( Putri F Dita, XII-Sydney )

    Sekolah Global Mandiri Cibubur adalah sekolah yang berkurikulum nasional dan internasional yang pengembangannya disesuaikan dengan kebutuhan siswa dan budaya masyarakat Indonesia, yang selalu terkait dengan kebutuhan era globalisasi. Sekolah Gobal Mandiri Cibubur membuka kelas mulai dari tingkat Playgroup hingga SMA, yang setiap tingkatnya memiliki akreditasi A. Visi dari Sekolah Global Mandiri yaitu sekolah yang mandiri, unggul, disiplin, dan berdaya saing global. Adapun misi nya adalah mengelola dan mengembangkan sekolah secara mandiri, menyediakan system pendidikan yang bermutu dengan memperhatikan kemampuan setiap individu peserta didik, menerapkan nilai dan aturan dalam masyarakat secara konsisten, menyiapkan sumberdaya berstandar internasional, dan membangun network berskala nasional dan internasional.

    Di Sekolah Global Mandiri juga dibuka kelas untuk anak – anak yang membutuhkan kebutuhan khusus atau yang disebut juga sebagai Special Need Center (SNC). SNC juga sering mengadakan acara dan unjuk bakat, bertujuan untuk menunjukan bahwa anak anak ini juga memiliki bakat yang luar biasa. Contohnya, dalam menyambut hari autism se dunia, Sekolah Global Mandiri mengadakan rangkaian acara yaitu SNC festival. Acara ini dihadiri oleh sekolah – sekolah kebutuhan khusus di Cibubur dan sekitarnya. Selain itu, Sekolah Global Mandiri juga mengundang Tata Janeeta dan Dalilah “the voice kids Indonesia.”

    Sekolah Global Mandiri juga mempunyai majalah yang disebut “Glori Magazine.” Glori Magz ini adalah majalah yang memuat kegiatan yang terjadi seputar global mandiri dan prestasi – prestasi yang diraih oleh warga global mandiri. Glori Magazine juga menjadi salah satu cara untuk menghubungkan cabang Sekolah Global Mandiri Cibubur dan cabang Cakung.

    Sekolah Global Mandiri Cibubur memiliki banyak event – event seru yang juga mengembangkan kreatifitas siswa siswi nya. Salah satu contohnya adalah event tahunan SMA Sekolah Global Mandiri yaitu “Glorifest.” Glorifest adalah pentas seni yang diselenggarakan setiap tahunnya di Sekolah Global Mandiri. Glorifest di organisir oleh siswa – siswi SMA Global Mandiri, mulai dari persiapan acara, hari-h, hingga penutupan acara. Event ini sangat mengembangkan kreativitas siswa karena siswa siswi jadi dapat belajar caranya mengatur suatu event yang besar. Tidak hanya mengembangkan kreatifitas, event ini juga mengajarkan siswa untuk bekerjasama untuk mencapai suatu tujuan yang tidak mudah dan juga mengajarkan siswa untuk menghasilkan keuntungan yang sebesar besarnya.

    Selain event – event yang seru dan menantang, siswa – siswi global mandiri juga memiliki banyak prestasi di berbagai bidang di lingkup nasional maupun internasional. Baru baru ini, beberapa anak dari SMA global mandiri meraih medali di ajang lomba matematika internasional yang diselenggarakan di Korea Selatan. Saman SMA global mandiri juga pernah mengharumkan nama sekolah sebagai juara satu di sekolah penabur. Alumni – alumni pun melanjutkan ke universitas yang berkualitas. Banyak yang masuk PTN / PTS ternama, dan banyak juga yang melanjutkan studi ke luar negri.

    ReplyDelete
  9. (Ahmad syaqier 12 Tokyo)

    Sekolah global mandiri adalah sekolah dengan akreditasi A yang berada di perumahan legenda wisata, Cibubur. Sekolah ini menyediakan fasilitas yang lengkap yang bisa di gunakan oleh seluruh siswa sekolah tersebut. Salah satunya adalah kolam renang. Jumlah murid yang ada di sekolah global mandiri ini berjumlah 3640 siswa yang dibimbing oleh 300 guru. Di sekolah globa mandiri ini, selain akademik nya yang di bimbing, sekolah global mandiri juga membangun karakter dari pada siswanya. Istilah S5 adalah salah satu cara untuk membangun karakter siswa, yaitu: 1.senyum, 2.salam, 3.sopan, 4.santun, dan 5.sapa. sekolah global mandiri juga bekerjasama dengan beberapa universitas negeri yang ada di Indonesia. Seperti UI, UNJ, UGM, ITB, dll

    ReplyDelete
  10. GLOBAL MANDIRI EVENT
    (Hana salsabilah siregar,12 tokyo)
    gloricup adalah suatu acara yang dimana diadakan oleh siswa-siswi sma global mandiri.mereka membuat acara ini dengan tujuan agar mempererat hubungan antar sekolah menengah ke atas.gloricup ini sudah menjadi tradisi sekolah global mandiri secara turun menurun sampai tahun ini gloricup 2018,yang dimana siswa-siswi ini terutama osis global mandiri belajar untuk mencari dana dengan cara apapun.acara ini biasanya perlombaan yang paling sering di adakan adalah basket dan mini soccer.acara ini membuat juga nama sekolah global mandiri semakin dikenal positif di luar sana.acara-acara lainnya juga seperti glorifest adalah acara terbesar sekolah global mandiri yang dimana acara ini semua orang akan datang ke sma global mandiri untuk menonton sebuah pensi dan banyak bintang tamu bintang tamu yg sangat seru.

    ReplyDelete
  11. (Rifky mikasaputa,XII-Tokyo 2018)

    Sekolah Global Mandiri adalah sekolah swasta yang memiliki dua lokasi yaitu salah satu di Perumahan Legenda Wisata Cibubur Jl. Alternatif Trans Yogi Km.6 Cibubur, Wanaherang, Gn. Putri, Bogor, Jawa Barat.Sekolah ini memiliki banyak tingkat edukasi dimulai dari Pre-Primary(TK),
    Primary(SD),JuniorHigh(SMP),SeniorHigh(Sma).Dan memiliki 4 Gedung
    Sekolah ini Juga mendidik kita untuk melakukan 5S yaitu Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun.Sekolah ini memiliki banyak acara(Event) seperti Science exhibition, Hari bahasa,Scout camp,dll.Sekolah Global juga memiliki fasilitas yang cukup banyak.Sekolah Global memiliki fasilitas yang banyak seperti Kolam Berenang,Lapangan Basket dan Bola,Dua kantin,Dan setiap ruangan memiliki AC.
    Sekolah Global Mandiri mempunyai Visi yakni Sekolah yang Mandiri. Unggul, Disiplin, dan Berdaya Saing Global.Sekolah Global Juga ada event sendiri seperti Glorifest dan Gloricup.siswa – siswi global mandiri juga memiliki banyak prestasi di berbagai bidang di lingkup nasional maupun internasional.

    ReplyDelete
  12. Azzahra Desyaffa 12 Tokyo

    Sekolah Global Mandiri adalah sekolah swasta Nasional + yang terletak di Legenda Wisata, Cibubur dan Garden City, Cakung. Sekolah ini di bangun pada tahun 2002 hingga sekarang 2018 yang dibangun oleh ibu Rifa Afriani ia mengabdi di dunia pendidikan hingga membangun sekolah Autis dari TK hingga D3. Sekolah ini menyiapkan sumber daya berstandar internasional dan membangun pelajaran yang berskala internasional dan nasional. Sekolah ini juga memiliki visi membuat siswa menjadi Disiplin, Mandiri, Rajin serta menjadi murid yang sopan dan santun terhadap orang yang lebih tua dan membuat ada rasanya persatuan dan kesatuan sesama.

    Sekolah Global Mandiri memiliki fasilitas yang sangat lengkap pertama Gedung 1 untuk murid Playgroup di dekat situ ada kolam renang, playground,lapangan bola basket, lapangan sepak bola dan ruang musik. Lalu gedung 2 untuk murid SD dan ada kelas untuk murid yang berkebutuhan khusus alias "autis" dan terakhir Gedung 3 untuk murid SMP dan SMA dimana disitu ada tempat theater untuk acara-acara terentu seperti acara "movie maker" siswa membuat sebuah film karya mereka sendiri dan di tampilkan di theater. Sekolah ini juga tentu ada kantin yang memiliki makanan yang sangat enak, global Mandiri juga terdapat ruangan yang semuanya ber AC hingga nyaman untuk guru dan muridnya.

    Sekolah Global mandiri memiliki event-event yang sangat menarik. Memperingati hari nasional seperti acara 17 an, acara hari kartini serta global mandiri juga menyediakan upacara setiap hari senin sebagai memperingati kemerdekaan indonesia selain dari acara-acara itu sekolah ini juga mengadakan acara imlek dan book week dimana murid memakai baju kostum sesuai dengan cerita dongengnya masing-masing, tidak hanya dari sekolah tapi dari muridnya sendiri juga mengadakan acara sekolah terutama dari SMA yang dikelola oleh OSIS membuat acara "GLORICUP" DAN "GLORIFEST7". GLORICUP adalah acara yang mengadakan berbagai macam perlombaan seperti basket,sepak bola, badminton, serta modern dance dan fashion dance juga. GLORICUP ini membuat ikatan persahabatan dari sekolah lain, Lalu ada juga GLORIFEST acara pentas kesenian (pensi) adalah acara yang mengundang para artis seperti HIVI dll untuk tampil di acara sekolah, acara ini juga dapat membuat suasana dan ikatan persatuan dengan sekolah lain.

    Selain dari event-event itu sekolah global mandiri juga mengadakan pertukaran pelajar ke Australia dan Europe lalu juga mengadakan test toefl dan IELTS untuk masuk perkuliahan di luar negeri dan karena sekolah ini memiliki pendidikan yang internasional sehingga anak-anak juga dapat belajar dan berbicara bahasa inggris dengan lancar.

    ReplyDelete
  13. Nadya Putri Atha'ala, 12 Vienna

    Sekolah Global Mandiri merupakan sekolah swasta yang beroperasi dari tahun 2008/2009 yang berlokasi di Perumahan Legenda Wisata, Jl. Alternatif Trans Yogi Km.6, Cibubur. Sekolah Global Mandiri memiliki beberapa tingkat pendidikan, antara lain Pre-primary (TK); Primary (SD); Junior High (SMP); Senior High (SMA); dan Special Needs Center (SNC).

    Sekolah Global Mandiri memiliki banyak sekali fasilitas seperti kolam renang, 2 lapangan basket (outdoor), 1 lapangan basket (indoor), lapangan bola, lab computer, perpustakaan, laboratorium serta bioskop.

    Sekolah Global Mandiri memiliki beberapa event yang dilaksanakan secara annual, antara lain glorifest; gloricup; edufair; dan lain sebagainya. Apa itu glorifest? Apa itu gloricup? Glorifest merupakan event sekolah yang dilaksakanan setiap tahun dengan mengundang beberapa pemusik tanah air, serta pertunjukan band dan fashion dance dari murid Global Mandiri. Sedangkan gloricup merupakan event sekolah yang mengundang para murid dari sekolah lain untuk bertanding dalam beberapa hal di akademik & non akademik, seperti debate competition; spelling bee competition; pertandingan sepakbola; pertandingan basket; dan lain sebagainya.

    Sekolah Global Mandiri memiliki program 5S Kaizen. 5S Kaizen adalah program untuk membimbing perusahaan atau sekolah menjaga kebersihan, kelayakan, keefektifan bekerja di tempat mereka. 5S adalah kegiatan tentang menyortir, pengaturan dalam urutan, bersinar, standardisasi, dan mempertahankan.

    Salah satu pencapaian terbaik Sekolah Global Mandiri dalam upaya menciptakan lingkungan hijau telah dibuktikan dengan Sekolah Global Mandiri mengambil Juara 1 Program Jayazen 5S 5 Tahun yang dikeluarkan oleh Depnakertrans (Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi) pada September 2013.

    Visi misi dari Sekolah Global Mandiri yaitu sekolah yang mandiri, unggul, disiplin dan berdaya saing global; mengelola dan mengembangkan sekolah secara mandiri, menyediakan sistem pendidikan yang bermutu dengan memperhatikan kemampuan individu peserta didik; menerapkan nilai dan aturan dalam masyarakat secara konsisten; serta menyiapkan sumber daya berstandar internasional.

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Ahmadio Rasyadi XII Vienna

    Sekolah Global Mandiri merupakan sekolah swasta yang beroperasi dari tahun 2008/2009 yang berlokasi di Perumahan Legenda Wisata, Jl. Alternatif Trans Yogi Km.6, Cibubur. Sekolah Global Mandiri memiliki beberapa tingkat pendidikan, antara lain Pre-primary (TK); Primary (SD); Junior High (SMP); Senior High (SMA); dan Special Needs Center (SNC).

    Sekolah global mandiri memiliki banyak sekali event event yang menarik seperti glorifest, gloricup, merayakan hari-hari nasional dan lain sebagainya. Pasti kalian akan bertanya-tanya apa itu glorifest? Gloricup? Glorifest dan gloricup adalah acara sekolah yang di laksanakan setiap tahunnya, untuk glorifest kita akan mengundang pemusik2 indonesia untuk mengisi acara dan juga ada performance dari sekolah kita juga, dan gloricup adalah ajang perlombaan untuk cabang olah raga kita akan mengundang banyak sekolah untuk mengisi perlombaan olah raga di sekolah kami.

    Dan sekolah kami sangatlah bersih karena sekolah kami melaksanakan program 5s kaizen, apa itu 5s kaizen? 5S Kaizen adalah program untuk membimbing perusahaan atau sekolah menjaga kebersihan, kelayakan, keefektifan bekerja di tempat mereka. 5S adalah kegiatan tentang menyortir, pengaturan dalam urutan, bersinar, standardisasi, dan mempertahankan. 

    Visi dan misi yang dimiliki sekolah global mandiri adalah sekolah yang membangun murid2nya agar menjadi mandiri, unggul, disiplin dan memiliki daya saing di dunia; mengelola dan mengembangkan sekklah secara mandiri, menyediakan sistem pendidikan yang berguna dan bermutu dengan melihat kemampuan pendidikan masing2 murid, dan menerapkan nilai dan aturan dalam masyarakat, serta menyiapkan sumber daya yang berstandar internasional

    ReplyDelete
  16. Muhammad Kevin Gunawan (XII-Vienna)

    Pensi SMA Global Mandiri disesuaikan dengan seni musik dan budaya. Berbagai bentuk seni musik atau budaya Indonesia dipentaskan dibawah panitia pensi. Tentu saja akan lebih bagus lagi bila kegiatan ini juga melibatkan para artis di indonesia.

    Di SMA Global Mandiri pensi dalam rangka kegiatan tahunan yang telah diadakan sejak 2012. Bentuk karya seni yang dipentaskan antara lain; pentas musik , fashion dance, dan paduan suara.

    Persiapan matang dan waktu yang cukup untuk latihan membuat kegiatan pentas kesenian tersebut berjalan lancar. Selain itu, kegiatan pensi mendapat dukungan penuh dari para guru, panitia, komite sekolah, orangtua siswa, dan sponsorship.

    ReplyDelete
  17. Sekolah global mandiri yang bertempat di perumahan Legenda Wisata Cibubur. Sekolah ini mencakup Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA). Sekolah ini menggabungkan kurikulum nasional dan kurikulum cambridge sehingga sekolah ini memiliki kualitas yang bagus saat mengajar. Di dalam kelas, guru mengajar dengan bahasa inggris sehingga murid murdinya fasih berbahasa inggris. Di luar kelas pun murid murid menerapkan 5S yaitu senyum, sopan, santun, sapa, salam ke orang orang di sekolah. Sekolah ini juga mempunyai fasilitas yamg bagus dengan adanya ac di dalam kelas, theater, kolam renang, 2 kantin, 4 gedung yang masing masing diisi oleh TK,SD, SMP, SMA.

    Sekolah ini juga membuat acara olahraga (glorifest) dan festival lagu (glorifest) dua acara ini di buat oleh murid. Disini murid belajar menjalankan acaranya sendiri dengan mencari sponsor sponsor dan artis artis untuk melengkapi acaranya. Seperti yang baru saja terlaksanakan acara glorifest. Acara pentas seni menjadi salah satu acara yang populer di kalangan siswa-siswi SMA di Indonesia. Sebuah pagelaran pentas seni atau pensi sengaja dilaksanakan oleh sekolah untuk menghibur dan  juga memberikan pengalaman kepada siswa sekolah tentang bagaimana merancanakan dan melaksanakan sebuah acara yang besar. Pada Sabtu, 5 Agustus 2017, OSIS Senior High Sekolah Global Mandiri Cibubur telah sukses mengadakan sebuah pagelaran pentas seni yang bertajuk Glorifest “Lucidity” dengan menampilkan beberapa penyanyi dan musisi terkenal seperti Teza Sumendra, Sisitipsi dan FSBS. Glorifest dimulai dengan Auto Show dimana terdapat puluhan mobil yang telah di modifikasi sedemikian rupa dipamerkan. Acara dilanjut dengan penampilan dari Band Sekolah Global Mandiri Cibubur, Modern Dance dan band-band pendukung lainnya. Prestasi yang diciptakan bukan hanya dari acaranya tetapi murid global mandiri juga menciptakan prestasi yang bagus. Prestasi yang baru saja teraih oleh beberapa murid global adalah lomba World Mathematic Invitational. Lomba ini dilaksanakan di korea dan murid yang ikut mendapatkan medali semua.

    Jadi janganlah sungkan untuk memilih Sekolah Global Mandiri karena disana memiliki siswa-siswi yang sangat berprestasi serta sopan.

    ReplyDelete
  18. M.Rafly Putra.Z

    Sekolah global mandiri adalah sekolah yang lebih gaul daripada sekolah lainnya di setiap tahunnya sekolah ini mengadakan suatu pameran otomotif kecil2an mereka mengundang beberapa juri terkenal.Walaupun para panitia ini masih terbilang muda karena masih SMA, dan pengalaman dalam membuat event tentu belum sebanyak para event organizer kondang di Indonesia, kemasan acara dari glorifest cukup oke, dan berjalan lancar. Sayangnya, event kali ini tidak seramai tahun-tahun sebelumnya, namun terlihat antusiasme para anak SMA dan SMP yang datang ke acara tersebut lebih tertuju pada acara pentas seni yang diadakan OSIS SMA Global Mandiri Cibubur sudah turun temurun acara ini diadakan pada saat pertengahan tahun setelah autoshow selesai dilanjutkan dengan pentas seni musik biasanya sekolah global mandiri mengundang artis artis terkenal jadi bisa sangat seru.

    ReplyDelete
  19. Krishna Putra Pamungkas, 12 Vienna

    Sekolah Global Mandiri adalah sekolah swasta yang mengutamakan pengembangan pendidikan, sikap, dan kreatifitas siswa-siswi Global Mandiri. Visi Sekolah Global Mandiri adalah menjadikan sekolah yang mandiri, unggul , disiplin, dan berdaya saing global. Misi Sekolah Global Mandiri adalah yang pertama yaitu mengelola dan mengembangkan sekolah secara mandiri, kedua itu menyediakan sistem pendidikan yang bermutu, dan yang terakhir membangun network berskala nasional dan internasional.

    Sekolah Global Mandiri berletak di Perumahan Legenda Wisata Cibubur Jl. Alternatif Trans Yogi Km.6 Cibubur, Wanaherang, Gn. Putri, Bogor, Jawa Barat 16965. Sekolah Global Mandiri didirikan pada tahun 2003. Sekolah Global Mandiri mulai beroperasi pada tahun 2008-2009. Sekolah Global Mandiri memiliki pendiri yang bijaksana yaitu Ibu Rifa Ariani. "Anugrah dan pencapaian sampai saat ini masih banyak yang masih harus diperkuat dan diperjuangan dalam dunia pendidikan”, kata Bu Rifa.

    Menurut saya sendiri, sebagai siswa SMA Global Mandiri merupakan sekolah yang berpendidikan luas dan memiliki dedikasi yang baik akan murid-muridnya. Sekolah ini juga menerima siswa ataupun siswi yang memiliki kebutuhan khusus. Sekolah ini memiliki guru-guru yang menyenangkan dan sangat berhati besar untuk mengajarkan siswa siswi dalam rangka meningkatkan pendidikan dan memperoleh ilmu yang bermanfaat bagi siswa-siswi maupun guru tersebut.

    ReplyDelete
  20. Adeela Alvhiani M. - XII Vienna

    Glorifest 2018 dengan tema 'Hippie' dan slogan "Give Peace A Chance" merupakan pentas seni tahunan yang dilaksanakan oleh SMA Global Mandiri Cibubur. Tahun ini, Glorifest diadakan pada tanggal 4 Agustus 2018. Acara yang dilaksanakan di Lapangan Sekolah Global Mandiri Cibubur ini, dibintangi oleh Arsy Widianto, Yovie & Nuno, Kahitna, dan DJ Ajayoner. Selain penampilan tersebut, terdapat pula penampilan dari Band SMA Global Mandiri, Band Guru, dan Fashion Dance yang tidak kalah seru. Acara yang dilangsungkan dari jam 4 sampai jam 11 ini sangatlah ramai, terlihat dari penuhnya seluruh penjuru area acara. Penonton pun datang dari bebagai kalangan. Para penonton pun tidak hanya anak muda namun banyak pula orangtua yang kalah antusiasmenya.

    Acara Glorifest memang sudah ada sejak lama. Acara ini bertujuan untuk menyalurkan kreativitas siswa serta mengajarkan pengalaman langsung bagi siswa tentang cara mengelola suatu even yang besar. Selain itu, para siswa juga belajar kerjasama, koordinasi satu sama lain, cara mencari dana serta time management sehingga acara Glorifest ini pun dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

    ReplyDelete
  21. Ahmad Andrew Shevchenko, 12 Vienna

    Sekolah Global Mandiri adalah seklah yang berdiri pada tahun 2008/2009 yang bertempat di Perumahan Legenda Wisata, Cibubur. Sekolah Global Mandiri merupakan Sekolah Swasta yang akreditasinya A. Sekolah ini mencakup Taman Kanak Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan sekolah Menengah Atas. Rata-rata murid dalam satu kelas ber-isikan 20 murid saja, agar kondisi kelas lebih kondusif.

    Sekolah Global Mandiri tidak hanya berfokus pada pendidikan akademik saja, tetapi sekolah ini juga mengajarkan untuk saling peduli pada sesama. Pada tanggal 9 Oktober 2018, para murid SMA Global Mandiri melakukan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita di Palu yang baru saja terkena musibah yaitu sunami. Murid-murid tersebut masuk setiap kelas untuk meminta dana seikhlasnya dari murid SMA Global Mandiri untuk memberikan sumbangan seikhlasnya. Kegiatan seperti inilah yang akan menumbukan rasa peduli dari para murid untuk sesama atau kepada yang membutuhkan.

    SMA Global Mandiri juga pernah melakukan 'FIELDTRIP SOCIAL ENGAGEMENT'. Pada kegiatan ini, para murid mengunjungi sebuah panti untuk melakukan penyerahan bakti sosial dan juga untuk menambahkan pengalaman murid.Selain itu, para murid juga harus meminta nasihat dari kakek atau nenek yang tinggal di panti.

    ReplyDelete
  22. Aldetiara Putie (12 florida )
    “Pertama kali saya tertarik dalam dunia pendidikan adalah ketika saya ingin memasukkan anak-anak saya ke TK dan SD yang ada di sekitar. Saya ingin memasukkan anak-anak saya ke sekolah yang bagus, namun sekolah bagus yang tersedia di sekitar perumahan kala itu umumnya berbasis agama tertentu. Setelah memasukkan anaknya di sekolah berbasis agama, saya merasa anaknya menjadi ekslusif, lebih suka berinteraksi dengan teman seagama. Padahal, Indonesia masyarakatnya plural, hidup bersama orang yang berbeda latar belakang suku, agama dan ras menjadi keseharian kita”.

    “Dan dulu, saat munculnya sekolah Internasional di Indonesia, saya tertarik menyekolahkan anak saya ke sana. Di Sekolah Internasional, pengajarannya menggunakan Bahasa Inggris, fasilitas bagus, dan kurikulum Internasional dan banyak pengajar asing. Tetapi biayanya sangat mahal”.

    “Setelah berhenti sebagai Pegawai Negri Sipil (PNS), saya mewujudkan keinginan saya yaitu mendirikan Sekolah Global Mandiri yang mengedepankan Pluralisme. Sekolah ini memakai kurikulum nasional dan Internasional serta menerapkan metode Fun Active Learning di lahan seluas 2 hektar.

    “Saya mendirikan sekolah umum agar anak-anak Indonesia yang berbeda Suku, Agama dan Ras terbiasa berbaur sejak dini untuk mengembangkan toleransi dan kerjasama”.

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. Rania Noora Safiera - XII Florida

    Sekolah Global Mandiri adalah sebuah sekolah swasta yang terletak di perumahan Legenda Wisata, Cibubur. Sekolah yang berakreditasi A ini dibangun pada tahun 2002 oleh Rifa Ariani. Sekolah ini dibagi menjadi lima bagian yaitu Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan juga sekolah bagi siswa-siswi yang berkebutuhan khusus.

    Selain lapisan pendidikannya yang beragam, Sekolah Global Mandiri juga memiliki berbagai macam fasilitas yang di sediakan untuk siswa-siswinya seperti Lapangan Bola, Lapangan Basket, Kantin, Ruangan Musik, Ruangan Seni, Lab. Komputer, Lab. IPA, Musholla, Kolam Renang, Perpustakaan, Teater dan masih banyak lagi. Fasilitas-fasilitas yang sangat beragam ini sangat memudahkan para murid Sekolah Global Mandiri untuk melakukan aktifitasnya di sekolah.

    Sekolah Global Mandiri tidak hanya menggunakan kurikulum nasional tetapi juga sedikit menerapkan kurikulum internasional dalam pembelajarannya sehari-hari. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan visi dan misi dari Sekolah Global Mandiri sendiri. Visi dan misi Sekolah Global Mandiri adalah sebagai berikut:
    a, Visi Sekolah Global Mandiri :
    Sekolah yang Mandiri. Unggul, Disiplin, dan Berdaya Saing Global
    b. Misi Sekolah Global Mandiri :
    1. Mengelola dan mengembangkan sekolah secara mandiri
    2. Menyediakan sistem pendidikan yang bermutu dengan memperhatikan kemampuan individu peserta didik
    3. Menerapkan nilai dan aturan dalam masyarakat secara konsisten
    4.Menyiapkan sumberdaya berstandar internasional
    5. Membangun network berskala nasional dan internasional

    Selain program pembelajaran yang menggunakan kurikulum nasional, Sekolah Global Mandiri juga menyediakan berbagai macam kegiatan non-pelajaran yaitu ekstrakulikuler. Kegiatan ekstrakulikuler dari tingkat TK-SMA juga sangat variatif dan murid diberi kebebasan untuk memilih kegiatan ekstrakulikuler mana saja yang mereka minati.

    ReplyDelete
  25. Mario Hugo Daniswara XII Florida

    Sekolah Global mandiri adalah sekolah berbasis internasional yang terletak di perumahan legenda wisata cibubur. Sekolah Global Mandiri merupakan sekolah yang menjunjung nilai toleransi beragama karena SGM menerima seluruh agama yang telah diakui oleh pemerintah Indonesia.Suasana Sekolah Global Mandiri sangat berbeda dengan sekolah lainnya,selain sebagian pelajarannya yang menggunakan bahasa Inggris/billingual,sekolah ini bisa menyesuaikan cara kerja siswa masing-masing,karena setiap orang diberi Tuhan talenta yang berbeda-beda.Di Sekolah Global Mandiri juga disediakan fasilitas/kelas khusus bagi anak berkebutuhan khusus atau yang biasa anak global sebut SNC.Karena Sekolah Global Mandiri terdiri dari TK-SMA yang tergabung dalam satu kawasan,saling menghormati dan sikap anti bullying dijunjung tinggi oleh siswa siswi global.Fasilitas di global juga sangat lengkap seperti gedung sekolah,lapangan basket indoor outdoor,bola,teather,dll.
    Jadi Sekolah Global Mandiri sangat pas bagi anak-anak yang ingin mengembangkan passionya selain belajar.

    ReplyDelete
  26. Aprilla Malindof 12 Florida

    Sekolah Global Mandiri adalah sekolah swasta di perumahan Legenda wisata, Jl. Alternatif Transyogi km 6 Cibubur. Dibangun pada tahun 2002, sekolah ini memberikan pendidikan mulai dari Pre Primary (TK), Primary (SD), Junior High (SMP), Senior High (SMA) dan juga Special Needs Center (SNC).

    Sekolah ini didirikan oleh Ibu Rifa Afriani dan memilki visi yaitu Sekolah yang Mandiri, Unggul, Disiplin, dan Berdaya Saing Global serta misi yaitu mengelola dan mengembangkan sekolah secara mandiri, menyediakan sistem pendidikan yang sesuai dengan kemampuan individu peserta didik, menerapkan nilai-nilai dan tanggung jawab dalam masyarakat secara bersama, menyiapkan sumber daya berstandar internasional, dan membangun jaringan berskala nasional dan internasional. Sekolah yang mengikuti kurikulum nasional dan internasional ini mengajar siswanya dalam dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa inggris sehingga siswa belajar dalam lingkungan bilingual.

    Sekolah global mandiri memiliki fasilitas yang cukup banyak dengan 4 gedung namun, yang membuat sekolah global mandiri berbeda adalah fasilitas tambahan dan luar biasa yang dimiliki dari kolam renang, playground untuk anak-anak, lapangan basket indoor dan outdoor, lapangan bola yang besar, lab komputer, perpustakaan, kantin sampai bioskop dan ruang music yang lengkap.

    Sekolah global mandiri adalah sekolah yang suka bersenang-senang dan mengadakan sangat banyak acara untuk murid-muridnya serta untuk pengunjung dari luar. Salah satu contoh dari acara sekolah yang besar adalah Glorifest. Acara pensi ini diadakan setiap tahun sekali dan merupakan acara yang diatur oleh siswa-siswanya dengan bantuan guru di mana beberapa artis diundang untuk tampil, ada bazaar makanan dan pakaian serta penampilan oleh para siswa. Tahun ini, acara glorifest diadakan pada bulan Agustus 2018 dengan judul "Catharsia" dan tema "Give Peace A Chance". Acara ini berjalan dengan lancar dan sukses dengan kedatangan sangat banyak orang dari seluruh cibubur dan Jakarta untuk menyaksikan acara mini konser oleh Kahitna, Yovie & Nuno, Arsy Widianto, DJ Ajayoner, Band Senior High Global Mandiri dan Fashion Dance. Selain itu, Sekolah Global Mandiri juga mengadakan banyak acara lain seperti Edufair, Chinese New Year dan Science Exhibition.

    ReplyDelete
  27. Reyhan Brahmantya Putra (XII-Vienna)

    Sekolah Global Mandiri yang telah berdiri sejak tahun 2008 berlokasi di Perumahan Legenda Wisata, Cibubur. Merupakan salah satu sekolah swasta yang tidak hanya mementingkan nilai akademik siswanya tetapi juga ke aktifan seorang siswa tersebut. Sekolah ini mencakup dari Playgroup - SMA yang berada di dalam satu lokasi. Sekolah ini sangat toleransi dengan adanya perbedaan, di sekolah ini terdapat sebuah grade dimana tempat belajarnya siswa-siswi yang berkebutuhan khusus . Grade ini dinamakan Special Needs Centre, tidak hanya itu disini agama tidak dipermasalahkan karena disediakan guru agama yang berbeda. Sekolah ini juga menghasilkan alumni-alumni yang berkualitas karena cara belajarnya. Satu angkatan berisi 5 kelas yang berbeda dimana satu kelas berisikan 20 orang agar suasananya kondusif. Setiap satu semester biasanya setiap angkatan akan mengadakan field trip dimana siswa-siswi akan diajak bepergian ke suatu tempat untuk menambah wawasan.

    Sekolah Global Mandiri juga aktif dalam membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan pertolongan atau masyarakat luar yang membutuhkannya juga. Seperti pada saat ini OSIS SMA Global Mandiri sedang menggalang dana untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya. Dengan berbagai kreativitas mereka, mereka berhasil mengumpulkan uang yang lumayan banyak dan akan menyumbangkannya. Dan di SMA Global Mandiri selalu mengadakan festival/pensi (pentas seni) setiap tahunnya. Festival ini berisikan lomba-lomba seperti sepak bola, basket, dll. Tidak hanya lomba disini juga diadakan acara untuk otomotif antusias yang sering disebut juga sebagai autoshow. OSIS SMA disini mengundang beberapa orang sebagai juri di acara autoshow ini. Dan pada puncak acara diisi dengan pentas seni.

    ReplyDelete
  28. Gandes Azalia, 12 Vienna
    Sekolah Global Mandiri berada di perumahan Legenda Wisata Cibubur Jl. Trans Yogi Km.6 Cibubur, Wanaherang, Gn. Putri, Bogor, Jawa Barat.

    Sekolah Global Mandiri memiliki banyak kegiatan untuk membuat para siswanya tidak jenuh, contoh kegiatan yang ada adalah Glorifest yang biasa diatur oleh siswa khususnya OSIS dan dibantu oleh para guru.

    kegiatan Live in juga merupakan kegiatan yang ada di Sekolah Global Mandiri yang diselenggarakan setiap kelas 11. Tujuan dari Live in sendiri adalah untuk membuat para siswanya bisa menjadi lebih mandiri dan mengetahui kehidupan yang ada di pedesaan. Selain itu, masih ada kegiatan yang biasa di laksanakan setiap hari besar keagamaan seperti Maulid Nabi, Buka puasa bersama, Imlek, Natal, dll.
    Adapula kegiatan yang diselenggarakan setiap hari besar nasional, biasanya seperti 17 Agustusan, Sekolah Global Mandiri akan mengadakan upacara bendera bersama dan menyelenggarakan lomba-lomba untuk para murid maupun guru. Belum lagi terkadang Sekolah Global Mandiri akan mengundang para motivator-motivator ataupun pembicara untuk menambah pengetahuan dan motivasi para siswanya.

    Itulah beberapa kegiatan-kegiatan yang ada di Sekolah Global Mandiri.

    ReplyDelete
  29. Mohammad Iqbal XII-Vienna

    Pada Hari Selasa tanggal 10 Oktober 2018, OSIS SMA Sekolah Global Mandiri mengadakan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudari kita yang terkena bencana alam di Palu, Sulawesi Tengah.
    Mereka meggalang dana dengan cara meminta sumbangan dari murid-murid yang berada di sekolah dan juga OSIS SMA Sekolah Global Mandiri juga mengadakan pertunjukan yang berupa band dengan harapan ada yang menyumbang. Setelah dana sudah terkumpul, dana tersebut akan disalurkan kepada saudara-saudari kita yang berada di palu. OSIS SMA Sekolah Global Mandiri juga pernah melakukan hal yang sama beberapa waktu yang lalu untuk membantu saudara-saudari kita yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Menurut saya hal ini sangat membantu sekali karena hal ini mengajarkan kita untuk saling membagi kepada yang sedang membutuhkan.

    ReplyDelete
  30. Fadia Tara Fiddini - 12 Vienna

    Global Mandiri Festival atau yang biasa disebut Glorifest adalah acara pentas seni yang diselenggarakan oleh siswa-siswi Senior High Sekolah Global Mandiri yang selalu diadakan setiap tahun sebagai acara puncak dari kegiatan Gloricup.

    Glorifest tahun ini bernamakan “Catharsia” dengan tema ‘hippie’ dan slogan “Give Peace A Chance”. Acara ini diselenggarakan di lapangan Sekolah Global Mandiri pada tanggal 4 Agustus 2018 yang dimeriahkan dengan penampilan dari Kahitna, Yovie & Nuno, Arsy Widianto, dan DJ Ajayoner. Adapun juga penampilan lain dari Band SMA Global Mandiri, Band Guru, dan masih banyak lagi yang memeriahkan acara ini.

    ReplyDelete
  31. (Sarah Lidia – XII Vienna)

    Sekolah Global Mandiri adalah sekolah swasta terbaik dan terlengkap di kawasan Cibubur, Bogor dengan akreditasi A, yang menyiapkan jenjang pendidikan mulai dari TK SD, SMP, hingga SMA serta kelas inklusi atau Special Needs Center (SNC).

    Sekolah Global Mandiri tidak hanya mengedepankan kemampuan akademik siswa-siswinya, namun juga nonakademik dan pengembangan karakter. Beragam ekstrakurikuler disediakan pihak sekolah guna membangun bakat serta minat para muridnya. Mulai dari Futsal sampai band. Tidak hanya itu, beberapa ekskul ditampilkan di sebuah ajang atau bisa disebut festival sekolah. Festival ini tidak hanya dimeriahkan oleh murid-murid Sekolah Global Mandiri, melainkan juga penyanyi dan band papan atas Indonesia, seperti HiVi, RAN, Kahitna, Yovie N Nuno, Sisitipsi, Teddy Adhitya, Teza Sumendra, dan masih banyak lagi. Hal ini menuntut keaktian serta kerjasama antar murid, yang menurut saya sangat bagus untuk bekal di masa yang akan datang.

    Berada di Sekolah Global Mandiri membuat saya lebih peduli mengenai kemajuan karakter dan lingkungan sekitar. Terlebih lagi, saya dapat bertemu orang-orang yang toleran dan berjiwa sosial tinggi. Tentunya, saya mendapatkan sejumlah pengalaman berharga dengan menjalin pertemanan dengan masing-masing dari mereka.


    ReplyDelete
  32. Marchantya Mosva Bimantara
    XII-Florida

    Sekolah Global Mandiri merupakan sekolah swasta yang berakreditasi A dan sudah berdiri sejak tahun 2002. Sekolah ini bertempat pada dua lokasi, yang pertama terletak di Jl. Raya Cakung Cilincing KM. 5 Jakarta Timur dan yang kedua di Legenda Wisata Cibubur Jl. Alternatif Transyogi KM 6 Cibubur. Tingkatan edukasi dalam sekolah ini dari Playgroup sampai ke jenjang SMA dengan menggunakan kurikulum nasional dan internasional (Cambridge), sehingga menggunakan bahasa bilingual selama jam pengajaran. Siswa Global Mandiri diharapkan sudah dapat terbiasa berada dalam lingkungan berbahasa inggris guna menjadi bekal di masa depan kelak.
    Sekolah ini dilengkapi berbagai fasilitas unggul dari mulai laboratorium, kolam renang, panjat tebing, lapangan basket, lapangan futsal, perpustakaan, kantin, musholla, bahkan satu-satunya sekolah swasta di Indonesia yang mempunyai teater, dan masih banyak lagi. Seperti nama sekolahnya yang mengglobal, sekolah ini menyatukan semua agama dan latar belakang dalam satu bentuk kekeluargaan, termasuk anak-anak berkebutuhan khusus (SNC). Tidak hanya dilihat dari fasilitas saja, gaya belajar mengajar Sekolah Global Mandiri membiarkan siswa berperan aktif dalam metode Fun Learning agar berpikiran kritis dan kreatif.
    Ekstrakurikuler pun tersedia dan terbuka untuk siapa pun yang ingin menyalurkan bakatnya, dari photography, futsal perempuan maupun laki-laki, band, basket, badminton, berenang, karate, sampai ke pembuatan film pendek. Terdapat satu organisasi resmi yaitu OSIS, dimana siswa dipercaya untuk bertanggung jawab dalam menjalankan tugas atau projek besar yang biasa diselenggarakan tiap tahun seperti Glorifest, Gloricup, dll. Dengan adanya berbagai kesempatan untuk tiap siswa menonjolkan dirinya, tak perlu dipungkiri lagi bahwa Sekolah Global Mandiri memiliki alumni yang berkomitmen, berprestasi dan bertanggung jawab tinggi.

    ReplyDelete
  33. Annisya Maryam Anjani
    XII-SEOUL
    Sekolah Global Mandiri adalah sekolah swasta yang berakreditasi A yang memiliki lokasi di perumahan Legenda Wisata Cibubur. Sekolah ini memiliki 4 gedung yang mencakup dari tingkat primary(TK) sampai Senior High (SMA). Sekolah ini menganut system pembelajaran nasional dan internasional sehingga penyampaiannya belajar dan mengajar sehari-hari menggunakn 2 bahasa yaitu bahasa inggris dan bahasa Indonesia (bilingual).
    Para murid di sekolah Global Mandiri telah di didik untuk melakukan 5s ; Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun. Sekolah Global Mandiri didirikan oleh Rifa Ariani , visi sekolah global mandiri adalah sekolah yangmandiri, unggul, disiplin, dan berdaya saing global. Adapun misi nya adalah mengelola dan mengembangkan sekolah secara mandiri, menyediakan system pendidikan yang bermutu dengan memperhatikan kemampuan setiap individu peserta didik, menerapkan nilai dan aturan dalam masyarakat secara konsisten, menyiapkan sumberdaya berstandar internasional, dan membangun network berskala nasinal dan internasional
    Senior High (SMA) merupakan tingkat tertinggi di sekolah Global Mandiri yang menerapkan kurikulum 2013 revisi dan kurikulum cambrige pada tahap belajar-mengajarnya, yang telah meluluskan para alumninya di universitas ternama seperti ITB, UI, UGM, ITS, dan UNBRAW. Selain itu SMA ini melaksanakan UTS dengan sebutan mid term dan UAS dengen sebutan exam, pada tahun pertama dan tahun kedua di SMA kita akan menggunakan UTS, UAS, dan ulangan dalam bahasa inggris. Namun pada tahun ketiga para siswa akan menggunakan bahasa Indonesia karena untuk menghadapi UN dan SBMPTN. Selain itu SMA Global Mandiri mempunyai acara pensi tersendiri yang disebut “GLORIFEST” yang diadakan setiap tahun dengan artis yang berbeda dan tak kalah menariknya. Selain GLORIFEST SMA Global Mandiri juga mengadakan acara EDUFAIR dimana para fakultas dari universitas – universitas terkenal dan lembaga pendidikan luar negeri diundang untuk memberikan presentasi tentang perkuliahan, GLORICUP juga merupakan acara pertandingan olahraga yang diadakan para osis SMA Global Mandiri dengan mengundang sekolah-sekolah disekitaran Global Mandiri untuk melakukan sparing olahraga.
    Senior High (SMA) memiliki berbagai macam estrakulikuler yang dapat diikuti diantaranya fashion dance, basket, futsal, sepak bola, klub bahasa jepang, tim olimpiade, dan lain sebagainya yang mencetak prestasi dalam berbagai bidang.
    GLORIFEST seperti yang dibahas tadi GLORIFEST merupakan acara tahunan SMA Global Mandiri.
    “pada Sabtu, 5 Agustus 2017, OSIS Senior High Sekolah Global Mandiri Cibubur telah sukses mengadakan sebuah pagelaran pentas seni yang bertajuk Glorifest “Lucidity” dengan menampilkan beberapa penyanyi dan musisi terkenal seperti Teza Sumendra, Sisitipsi dan FSBS. Glorifest dimulai dengan Auto Show dimana terdapat puluhan mobil yang telah di modifikasi sedemikian rupa dipamerkan. Acara dilanjut dengan penampilan dari Band Sekolah Global Mandiri Cibubur, Modern Dance dan band-band pendukung lainnya. Tepat pada pukul 7 malam, acara Glorifest “Lucidity” pun dimulai dengan menampilkan deretan musisi yang ditunggu-tunggu oleh para penonton yang telah membeli tiket sebesar empat puluh lima ribu rupiah.”

    ReplyDelete
  34. MARSHA ROSALIND.A
    12 SEOUL
    Sekolahku Global Mandiri
    Sekolah Global Mandiri terletak di Perumahan Legenda Wisata Cibubur Jl. Alternatif Trans Yogi Km.6 Cibubur, Wanaherang, Gn. Putri, Bogor. Di sekolah ini, cara pembelajaran dilakukan secara aktif oleh murid agar dapat melatih anak-anak untuk dunia perkuliahan dan pekerjaan nantinya.
    Di Sekolah Global Mandiri juga terdapat beberapa organisasi yaitu OSIS, Wastebank, dan lain-lain. Di sekolah ini juga terdapat banyak ekstrakulikuler seperti Tari Saman, basket, soccer, science club, Badminton, dan sebagainya. Dari ekstrakulikuler ini dapat ikut berpartisipasi dalam lomba-lomba akademik maupun non akademik yang dapat menunjang prestasi siwa-siswa Global Mandiri.
    Di Global Mandiri, sekolah tidak hanya focus pada akademik, tetapi juga pada non akademik seperti kesenian. Contohnya adalah acara tahunan yang diadakan yaitu Gloricup dan Glorifest. Gloricup merupakan ajang perlombaan olahraga untuk meningkatkan solidaritas antarsekolah di daerah Bogor dan Jakarta. Glorifest merupakan puncak acara dari Gloricup dalam bentuk pentas seni. Di acara Glorifest ini yang diadakan oleh OSIS, sekolah mengundang beberapa artis terkenal untuk pentas di sekolah.
    Tetapi dalam beberapa kesempatan, Global Mandiri cenderung mempunyai terlalu banyak acara dan lebih santai disbandingkan dengan sekolah-sekolah lain. Karena itu, waktu pembelajaran efektif hanya sekitar delapan minggu. Dikarenakan waktu yang cukup singkat, murid sering dibebankan dengan banyak tugas dengan deadline yang sangat singkat.


    ReplyDelete
  35. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  36. MARIO XII-SEOUL

    Sekolah Global Mandiri merupakan sekolah swasta yang berakreditasi A dan sudah berdiri sejak tahun 2002. Sekolah ini bertempat pada dua lokasi, yang pertama terletak di Jl. Raya Cakung Cilincing KM. 5 Jakarta Timur dan yang kedua di Legenda Wisata Cibubur Jl. Alternatif Transyogi KM 6 Cibubur.

    Sekolah Global Mandiri tidak hanya berfokus pada pendidikan akademik saja, tetapi sekolah ini juga mengajarkan untuk saling peduli pada sesama. Pihak Sekolah seringkali mengadakan aktivitas untuk menggalang dana yang ditujukan kepada orang-orang yang kurang mampu disekitar lingkungan sekolah.

    Sekolah Global Mandiri menggunakan kurikulum nasional dan internasional yang pengembangannya disesuaikan dengan kebutuhan siswa dan budaya masyarakat Indonesia, yang selalu terkait dengan kebutuhan era globalisasi.

    Metode yang digunakan lebih menekankan peran aktif dan partisipasi para siswa untuk aktif berpendapat dan menyampaikan tanggapan terhadap berbagai materi pelajaran dan informasi yang ada. Siswa dibimbing untuk melakukan eksperimen-eksperimen untuk mudah memahami teori yang diajarkan sekaligus membuktikannya.

    Berbagai materi yang diajarkan dikaitkan dengan kehidupan sehari hari dan peristiwa yang terjadi disekitar lingkungannya, sehingga mereka dapat menerapkannya dalam kesehariannya.

    ReplyDelete
  37. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  38. Michelle gabriella
    XII SEOUL
    Sekolah Global Mandiri adalah sekolah swasta yang memiliki fasilitas cukup
    lengkap dan lingkungan yang nyaman. Selain itu Sekolah Global Mandiri memiliki 4 gedung yang sangat besar dan lapangan bola yang cutup luas.Lingkungan di sekitar sekolah yang cukup bersih sehingga membuat siswa belajar lebih nyaman.Selain itu banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh SGM yaitu pensi,field trip,campus tour,edu trip dan masih banyak lagi.Field trip yang diadakan oleh SGM biasanya berkunjung ke museum atau ke pabrik melihat pembuatan sesuatu.Pada beberapa bulan yang lalu SGM mengadakan edu fair yang mendatangkan universitas-universitas ternama di indonesia dan lembaga pendidikan luar negri seperti UI,SGU,Aspectama dan masih banyak lagi.Baru beberapa bulan lalu kami siswa siswi kelas 12 mengadakan campus tour ke UI.Disana kita banyak dijelaskan tentang beberapa jurusan yang ada.Selain itu,dari tahun ke tahun SGM selalu mengadakan pensi yang dibintangi oleh artis-artis ternama Indonesia seperti Yovie n nuno,kahitna,HIVI,Teza Sumendra dan masih banyak lagi. Acara ini selalu sukses dari tahun ke tahun nya.Disisi lainnya beberapa kelemahan dari SGM yaitu jam belajar yang masih kurang efektif,suasana belajar yang sedikit membosankan.Tetapi selama 3 tahun saya bersekolah di SGM teman-temannya cukup seru sehingga mudah untuk bersosialisasi.Dari yang saya alami bersekolah di tempat yang berbeda-beda mungkin SGM harus belajar banyak lagi dari sekolah lain seperti bisa mengefektifkan waktu,membuat suasana kelas lebih tidak membosankan,dll.

    ReplyDelete
  39. Salsabila Dikeputri XII - SYDNEY

    Sekolah Global Mandiri adalah sekolah bertaraf internasional yang telah ada sejak tahun 2008/2009. Sekolah ini dibangun di tanah lapang yang berlokasi di perumahan Legenda Wisata Cibubur. Setiap tahunnya sekolah mengadakan acara yang bernama GLORIFEST yang temanya berbeda - beda setiap tahunnya. Glorifest merupakan acara pentas seni yang mendatangkan berbagai artis tanah air. Acara pentas seni tersebut dapat dinikmati oleh semua kalangan, dikarenakan kita mengundang artis - artis yang sudah terkenal dari jamannya. Bukannya hanya glorifest kami juga mengadakan berbagai acara kecil2an seperti Autoshow, Gloricup, dan Bakti sosial. Acara Glorifest ini sudah berlangsung sejak lama dan masih menjadi acara utama SMA Global Mandiri.

    ReplyDelete
  40. (Hanwin Janario Lim- XII Seoul)

    Sekolah Global Mandiri merupakan sekolah swasta yang terakreditasi A yang berada di Legenda Wisata Cibubur Jl. Alternatif Transyogi KM 6 Cibubur dan sudah berdiri sejak tahun 2002. Dan di sekolah ini memiliki berbagai tingkat edukasi mulai dari TK sampai SMA. Sekolah Global Mandiri juga memilki berbagai fasilitas seperti kolam renang, 2 lapangan basket (outdoor), 1 lapangan basket (indoor), lapangan bola, gym, lab komputer, perpustakaan, laboratorium, dan juga bioskop.
    Kurikulum yang di pakai di sekolah ini adalah nasional plus yaitu kurikulum yang menggabungkan kurikulum nasional tahun 2013 di Indonesia dengan kurikulum internsional (cambrigde). Dan dengan adanya kurikulum ini diharapkan siswa mampu bersaing pada era globalisasi saat ini. Murid-murid di Sekolah Global Mandiri juga telah di didik untuk menerapkan 5s yaitu senyum, sapa, salam, sopan, dan santun. Dan di Global Mandiri metode yang digunakan untuk membuat siswa lebih aktif dalam berpendapat dan menyampaikan pendapat terhadap materi atau informasi yang ada. Sehinggan siswa di tuntut untuk melakukan berbagai eksperimen agar mudah dalam memahami teori yang diberikan sekaligus membuktikannya.
    Sekolah Global Mandiri juga memilki Visi sekolah yang mandiri. Unggul, disiplin, dan berdaya saing Global. Oleh karena itu Sekolah Global Mandiri memiliki kualitas alumni yang dapat bersaing di dunia internasional.

    ReplyDelete
  41. Raditya Nandadeva Harriman (XII-Seoul)

    Sekolah Global Mandiri adalah sekolah yang terletak di Legenda Wisata Cibubur Jl.Alternatif Transyogi KM 6 Cibubur dan berdiri selama 16 tahun. Sekolah ini pertama kali didirikan oleh Bu Rifa Ariani pada tahun 2002. Sekolah ini memiliki edukasi dari TK sampai dengan SMA dengan fasilitas yang cukup bagus seperti kolam berenang, lapangan bola, lapangan futsal, teater, perpustakaan, lap komputer, dan masih banyak lagi.
    Sekolah Global Mandiri juga memiliki keuntungan yang lebih dari sekolah lain, yaitu pendidikan untuk orang orang yang berkebutuhan khusus. Kurikulum yang dipakai di Sekolah Global Mandiri yaitu menggabungkan kurikulum nasional 2013 dengan kurikulum cambridge.
    Sekolah Global Mandiri memiliki misi yaitu menyediakan sistem pendidikan yang bermutu dengan memperhasilkan kemampuan individu peserta didik, karena itu Global Mandiri memiliki anak anak yang unik dan berbeda.

    ReplyDelete
  42. Nurwahyuni Muslim XII Seoul

    Jenjang terakhir sekolah atau biasa disebut Sekolah Menengah Atas Global Mandiri ini telah dibangun sejak 2008. murid belajar dengan aktif melalui kegiatan-kegiatan yang menuntut kreativitas dan tanggung jawab. Dimana para murid belajar untuk terbiasa dengan sistem pembelajaran yang digunakan di jenjang perkuliahan. membangun karakter yang disiplin, aktif, jujur dan bertanggung jawab adalah yang terpenting.
    terdapat banyak sekali ekstrakurikuler yang dapat membangun minat dan bakat para murid seperti basket, sepak bola, tari saman, dan banyak lainnya. selain itu, adapun organisasi yang melatih kita untuk bertanggung jawab dan bekerja sama yaitu seperti OSIS, Waste Bank, dll. Banyak sekali event mendidik yang diadakan di sekolah ini dan terkadang murid ikut andil dalam pelaksanaan serta kepanitiannya.
    Gloricup dan Glorifest adalah contohnya, pentas seni dimana para murid belajar untuk membangun sebuah acara nan megah dan mendatangkan sekian banyak artis untuk menarik jumlah penonton. ada juga edufair, campus visit, dll.

    ReplyDelete
  43. (Farhan Aziz, XII Tokyo)

    Sekolah Global Mandiri adalah sekolah swasta yang berkurikulum nasional dan international. Sekolah Global Mandiri pertama bediri pada tahun 2003 dan berlokasi di Jl.Alternatif Transyogi Km.6 Perumahan Legenda Wisata. Sekolah ini memiliki beberapa tingkat edukasi mulai dari Pre Primary (TK), Primary (SD), Junior High School (SMP), Senior High School (SMA).

    Sekolah Global Mandiri memiliki fasilitas yang sancta lengkap dan mendukung until membuat siswa dan siswi nya nyaman dalam melakukan pembelajaran. siswa dan siswi Sekolah Global Mandiri juga sudah di didik untuk melakukan 5S yaitu Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan santun.

    ReplyDelete
  44. (Zahra Nadira, XII Tokyo)

    Sekolah Global Mandiri merupakan sekolah swasta yang berakreditasi A dan bertaraf internasional yang telah ada sejak tahun 2008/2009. Sekolah ini memiliki lokasi di perumahan Legenda Wisata Cibubur dan memiliki 4 gedung yang mencakup dari tingkat primary (TK) sampai Senior High (SH). Selain itu sekolah global mandiri ini mempunyai fasilitas cukup lengkap dan lingkungan yang sangat nyaman, mulai dari lingkungan di sekitar sekolah cukup bersih selain itu lapangan bola, lapangan basket sangat besar serta luas, perpustakaan, kolam renang, laboratorium, kantin, musholla, dan satu-satunya sekolah swasta di indonesia yang mempunyai teater dan masih banyak lagi sehingga membuat siswa semakin nyaman belajar di Sekolah Global Mandiri. Sekolah ini menganut system pembelajaran nasional dan internasional sehingga belajar dan mengajar sehari-hari menggunakan 2 bahasa yaitu bahasa indonesia dan bahasa inggris (bilingual). Senior High (SMA) memiliki berbagai makan estrakulikuler yang dapat diikuti diantaranya basket, futsal, klub bahasa jepang, tim olimpiade, fashion dance. sekolah ini mempunyai banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh Senior High yang sangat menyenangkan seperti pensi, fieldtrip, edu trip, campus tour dan masih banyak lagi. field trip yang sering diadakan oleh sekolah ini biasanya berkunjung ke tempat-tempat yang memiliki banyak sejarah seperti museum atau ke pabrik untuk meliat membuatan sesuatu.

    ReplyDelete
  45. (Amar Rafi Kautsar, 12 Tokyo)


    Sekolah Global Mandiri adalah sekolah yang berkurikulum Diknas 2013 dan Cambridge yang bediri pada tahun 2008 dan berlokasi di Jl.Alternatif Transyogi Km.6 Perumahan Legenda Wisata. Visi Sekolah Global Mandiri adalah menjadikan sekolah yang mandiri, unggul , disiplin, dan berdaya saing global. Misi Sekolah Global Mandiri adalah yang pertama yaitu mengelola dan mengembangkan sekolah secara mandiri, kedua itu menyediakan sistem pendidikan yang bermutu, dan yang terakhir membangun network berskala nasional dan internasional. Dan juga menerapkan 5S yaitu Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan santun. Sekolah ini memiliki beberapa tingkat pendidikan mulai dari Pre Primary (TK), Primary (SD), Junior High School (SMP), Senior High School (SMA). Sekolah ini juga mempunyai fasilitas yg lengkap seperti teater, perpustakaan, lapangan bola, lapangan basket, kolam renang, kantin, laboratorium, lab. Komputer dan seluruh ruangan ber-AC untuk kenyamanan belajar mengajar siswa dan guru. Sekolah ini juga mempunyai banyak event seperti edufair, edutrip, fieldtrip, glorifest, gloricup, d.l.l

    ReplyDelete
  46. (Faiz Amru,12 tokyo)

    Sekolah Global Mandiri Cibubur adalah sekolah yang berkurikulum nasional dan internasional yang pengembangannya disesuaikan dengan kebutuhan siswa dan budaya masyarakat Indonesia, yang selalu terkait dengan kebutuhan era globalisasi. Sekolah Gobal Mandiri Cibubur membuka kelas mulai dari tingkat Playgroup hingga SMA, yang setiap tingkatnya memiliki akreditasi A. Visi dari Sekolah Global Mandiri yaitu sekolah yang mandiri, unggul, disiplin, dan berdaya saing global. Adapun misi nya adalah mengelola dan mengembangkan sekolah secara mandiri, menyediakan system pendidikan yang bermutu dengan memperhatikan kemampuan setiap individu peserta didik, menerapkan nilai dan aturan dalam masyarakat secara konsisten, menyiapkan sumberdaya berstandar internasional, dan membangun network berskala nasional dan internasional.

    Sekolah Global Mandiri Cibubur memiliki fasilitas yang sangat lengkap, fasilitas pertama yang berada Gedung 1 untuk murid Playgroup di dekat situ ada kolam renang, playground,lapangan bola basket, lapangan sepak bola dan ruang musik. Lalu gedung 2 untuk murid SD dan ada kelas untuk murid yang berkebutuhan khusus alias "autis" dan terakhir Gedung 3 ada amphi teater untuk murid SMP dan SMA dimana disitu ada tempat theater untuk acara-acara terentu seperti acara "movie maker" dimana siswa membuat sebuah film karya mereka sendiri dan di tampilkan di amphi theater tersebut. Sekolah ini juga tentu ada kantin yang memiliki makanan yang sangat enak dan sehat, global Mandiri juga terdapat ruangan yang semuanya ber AC hingga nyaman untuk guru dan muridnya. 

    Sekolah Global Mandiri Cibubur memiliki banyak event – event seru yang juga mengembangkan kreatifitas siswa siswi nya. Salah satu contohnya adalah event tahunan SMA Sekolah Global Mandiri yaitu “GLORIFEST.” Glorifest adalah pentas seni yang diselenggarakan setiap tahunnya di Sekolah Global Mandiri. Glorifest di organisir oleh siswa – siswi SMA Global Mandiri, mulai dari persiapan acara, hari-h, hingga penutupan acara. Event ini sangat mengembangkan kreativitas siswa karena siswa siswi jadi dapat belajar caranya mengatur suatu event yang besar. Tidak hanya mengembangkan kreatifitas, event ini juga mengajarkan siswa untuk bekerjasama untuk mencapai suatu tujuan yang tidak mudah dan juga mengajarkan siswa untuk menghasilkan keuntungan yang sebesar besarnya. Dan juga mengajarkan siswa untuk bertanggung jawab atas event yang di adakan agar event berjalan dengan lancar

    ReplyDelete
  47. (Dani Ramadhan 12 Florida)

    Sekolah Global Mandiri merupakan sekolah swasta yang berakreditasi A dan sudah berdiri sejak tahun 2002. Sekolah ini bertempat pada dua lokasi, yang pertama terletak di Jl. Raya Cakung Cilincing KM. 5 Jakarta Timur dan yang kedua di Legenda Wisata Cibubur Jl. Alternatif Transyogi KM 6 Cibubur.

    Visi dan misi yang dimiliki sekolah global mandiri adalah sekolah yang membangun murid-muridnya agar menjadi mandiri, unggul, disiplin dan memiliki daya saing di dunia.

    Sekolah ini memiliki banyak tingkat edukasi dimulai dari Pre-Primary(TK),
    Primary(SD),JuniorHigh(SMP),SeniorHigh(Sma).Dan memiliki 4 Gedung.

    Sekolah Global Mandiri menggunakan kurikulum nasional dan internasional yang pengembangannya disesuaikan dengan kebutuhan siswa dan budaya masyarakat Indonesia, yang selalu terkait dengan kebutuhan era globalisasi.

    Fasilitas di global juga sangat lengkap seperti gedung sekolah,lapangan basket indoor outdoor,bola,teather,dll.

    Sekolah ini juga membuat acara besar seperti Glorifest 2018 dengan tema 'Hippie' dan slogan "Give Peace A Chance" merupakan pentas seni tahunan yang dilaksanakan oleh SMA Global Mandiri Cibubur. Tahun ini, Glorifest diadakan pada tanggal 4 Agustus 2018. Acara yang dilaksanakan di Lapangan Sekolah Global Mandiri Cibubur ini, dibintangi oleh Arsy Widianto, Yovie & Nuno, Kahitna, dan DJ Ajayoner. Selain penampilan tersebut, terdapat pula penampilan dari Band SMA Global Mandiri, Band Guru, dan Fashion Dance yang tidak kalah seru.

    ReplyDelete
  48. (Alma Amanda 12 Sydney)
    Sekolah Global Mandiri adalah sekolah national plus yang terdiri dari jenjang PG, TK, SD, SMP dan SMA yang berdiri dari tahun 2008. Beralamat di Perumahan Legenda Wisata Cibubur Jl. Alternatif Trans Yogi Km. 6 Cibubur, Wanaheramg, Bogor, Jawa Barat. Sekolah Global Mandiri juga sudah memiliki cabang di Jl. Raya Cakung Cilincing KM. 5 Jakarta Timur. Bermula dari direktur Sekolah Global Mandiri, Ibu Rifa Ariani yang kesusahan untuk memilih sekolah yang bagus dan pas untuk anaknya dikarenakan disekitarnya masih banyak sekolah yang berbasis agama. Sehingga ditakutkan anaknya lebih suka berinteraksi dengan teman seagama. Dengan itu, Ibu Rifa membangun Sekolah Global Mandiri sebagai sekolah umum yang mengedepankan Pluralisme agar anak Indonesia bisa belajar toleransi dan kerjasama dengan yang berbeda suku, ras ataupun agama.

    Banyak event atau acara -acara yang berlangsung di Sekolah Global Mandiri terutama di jenjang SMA untuk mengasah soft skill dan hard skill siswa-siswinya yang akan berguna di dunia kerja kelak. Hard skill merupakan kemampuan untuk menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan keterampilan teknis dalam mengembangkan IQ yang berhubungan dengan bidangnya. Sedangkan Soft skill adalah keterampilan seseorang dalam berhubungan dengan orang lain yang akan mengembangkan EQ nya. Dibutuhkan keseimbangan antara soft skill dan hard skill yang mumpuni. Hard skill bisa didapatkan dari kegiatan belajar mengajar. Diluar itu, Sekolah Global Mandiri juga peduli dengan soft skill yang dibutuhkan siswa-siswinya sehingga banyak event yang bisa mengasah soft skill atau pun karakter dari siswa siswi. Salah satu eventnya yaitu Live in dimana siswa-siswi selama kurun waktu 1 minggu tinggal di pedesaan yang jauh dari perkotaan. Salah satu tujuannya yaitu untuk mengurangi penggunaan Handphone ataupun Gadget. Di era globalisasi ini, kita sangat bergantung kepada teknologi. Kehidupan sehari-hari dilakukan tidak jauh dari teknologi. Walaupun teknologi memudahkan kehidupan kita, tetapi tanpa sadar sebetulnya teknologi menyebabkan berkurangnya social skill dengan orang-orang disekitar kita. Karena itu, Sekolah Global Mandiri mengusung event ini agar kita tidak bergantung kepada teknologi. Tanpa Handphone atau gadget, kita masih bisa melangsungkan kehidupan kita dengan baik. Siswa-siswi dipasangkan berdua-dua dan kita akan tinggal dengan orangtua asuh. Selama seminggu, kita akan mengikuti rutinitas orangtua asuh kita yang sebagian besarnya berprofesi sebagai petani. Selain itu juga kita belajar untuk mandiri seperti memasak, membersihkan rumah dan mecuci baju. Social skill juga terbentuk dikarenakan orang-orang desa sangat ramah. Selain kegiatan di atas, kita juga diberikan pelajaran atas kebudayaan dan seni rupa yang berada di desa itu. Sebelum itu, banyak yang mengira tidak bisa bertahan selama 1 minggu tanpa Handphone atau gadget. Tetapi kenyataannya kita bisa melewatinya. Masih banyak lagi event-event berkualitas bagus yang Sekolah Global Mandiri adakan untuk mendukung anak didiknya. Diharapkan Sekolah Global Mandiri dapat mempertahankan kegiatan-kegiatan yang membangun karakter anak didiknya.

    ReplyDelete
  49. ( RYAN SYAH P ) 12-TOKYO.

    Sekolah Global Mandiri pertama berdiri pada tahun 2003 dengan dimulainya penyelenggaraan pendidikan dari tingkat Play Group, TK A & B, SD kelas 1, 2, dan 3. Sekolah ini terletak di dua lokasi, yaitu di Jl. Raya Cakung Cilincing KM. 5 Jakarta Timur dan Legenda Wisata Cibubur Jl. Alternatif Transyogi KM 6 Cibubur. Pada awal berdirinya Sekolah Global Mandiri, hanya terdapat beberapa kelas saja. Pada tahun ajaran 2008/2009, Senior High Global Mandiri mulai beroperasi dengan dibukanya 2 kelas dengan 43 jumlah siswa. Sehingga pada tahun ajaran 2010/2011, Senior High Global Mandiri meluluskan angkatan pertamanya. Dimana Sekolah Global Mandiri memiliki visi untuk membentuk sekolah yang mandiri, unggul, disiplin dan berdaya saing global. Serta memiliki misi untuk mengelola dan mengembangan sekolah secara mandiri, menyediakan sistem pendidikan yang bermutu dengan memperhasilkan kemampuan individu peserta didik, menerapkan nilai dan aturan dalam masyarakat, menyiapkan sumber daya berstandar internasional, dan membangun network berskala nasional maupun internasional. Sekolah Global Mandiri merupakan Sekolah Nasional Plus yang menggunakan 2 jenis kurikulum, yaitu dari Kurikulum 2013 dan Kurikulum Cambridge. Gabungan kurikulum ini disebut dengan Kurikulum SGM.
    Sekolah Global mandiri ini mempunyai fasilitas yang sangat mendukung dan membuat siswa/i nyaman untuk belajar, marisebagai contoh Global mandiri pada kawasan Legenda Wisata Cibubur sebagai berikut ( Swimming Pool, dua bangunan kantin, dua lapangan basket, satu lapangan basket, ruangan ber-AC, dua perspustakaan, Lab Sains dan masih banyak lagi ). Sekolah Global Mandiri Cibubur juga mempunyai empat gedung dan tiap gedung diduduki oleh level yang berbeda gedung satu diduduki level Pre Primary ( TK ), gedung dua diduduki level Primary (SD), gedung tiga diduduki level Junior High school (SMP), dan gedung empat diduduki level Senior High School ( SMA ).

    Di sekolah Global Mandiri juga mempunyai departemen berkebutuhan khusus disebut Special Needs Center, disana siswa/i yang berkebutuhan khusus di bimbing siswa tersebut untuk berbaur dan belajar di kelas dengan yang lain, penanganan siswa/i berkebutuhan khusus pun dilakukan sesuai kondisi mereka dengan didampingi guru pendamping mereka.

    Sekolah Global Mandiri mempunyai Visi yakni Sekolah yang Mandiri. Unggul, Disiplin, dan Berdaya Saing Global, dan berberapa misi diantara lain, (Mengelola dan mengembangkan sekolah secara mandiri, Menyediakan sistem pendidikan yang bermutu dengan memperhatikan kemampuan individu peserta didik, Menerapkan nilai dan aturan dalam masyarakat secara konsisten, Menyiapkan sumberdaya berstandar internasional, Membangun network berskala nasional dan internasional).

    Lingkungan baik Sekolah Global Mandiri terbentuk dari adanya interaksi baik siswa/i terhadap guru dan sebaliknya, penyebabnya adanya interaksi baik siswa/i terhadap guru atau sebaliknya dikarenakan guru-guru yang ada di lingkungan Sekolah Global mandiri adalah guru professional yang mengetahui bagaimana kapan bersikap tegas dan friendly.

    Semua ini diterapkan yang menyebabkan terciptanya bibit-bibit unggul alumni yang bersikap 5S dan berilmu, sehingga tidak heran jika banyak orang tua yang percaya dengan Sekolah Global Mandiri karena kualitasnya yang sudah terbukti.dan banyak guru2 yang ramah serta tau dimana saat tegas dan bermain-main.

    ReplyDelete
  50. Nama: Agnes Audya
    Kelas: 12 Sydney

    Kemeriahan Edufair

    Senior High Global mandiri mulai beroperasi sejak tahun ajaran 2008/2009 dengan membuka 2 (dua) kelas dengan jumlah 43 siswa. Senior High Global Mandiri meluluskan angkatan pertamanya ditahun 2011/2012 Sekolah Global Mardi berdiri di atas lahan seluas 23,229 m². Untuk mendukung semua aktivitas Selkolah Global Mandi dan menyediakan sarana & prasarana yang lengkap serta guru-guru profesional dan berwawasan intemational demi terciptanya sumber daya manusia yang kompetetif. Baru-baru ini, Sekolah Global Mandiri Senior High School mengadakan edufair yang berlangsung dari tanggal 17 sampai 18 Oktober. Acara Edufair dimeriahkan oleh 30 Universitas yang mencakup swasta dan negeri ternama dan agen-agen khusus siswa yang ingin melanjutkan studi ke internasional. Siswa dan siswi dapat mengunjungi booth-booth yang telah disediakan Sekolah Global Mandiri untuk bertanya seputar universitas. Universitas Indonesia(UI) dan Institut Pertanian Bogor(IPB) merupakan dua universitas negeri ternama di Indonesia yang memeriahkan acara edufair ini karena banyak siswa-siswi Sekolah Global Mandiri berlomba-lomba ingin melanjutkan studi kesitu. Selain itu, acara edufair ini juga dihadiri oleh beberapa sekolah-sekolah lain seperti Sekolah Global Mandiri Jakarta, kemudian SMAN CILEUNGSI 01, dan beberapa sekolah lainnya. Para siswa dan siswi tampak bersemangat mengunjungi setiap booth yang ada.

    ReplyDelete